Senin, 13 Oktober 2014

Tips Berbisnis, Modal Sedikit.

Halo, Pengunjung Kampusnya Koperasi kali ini akan memberikan tips berbisnis dengan modal sedikit. Hmm seperti apa ya tipsnya, simak disini :)
1)      Maksimalkan Modal.
Saat memulai bisnis dengan modal yang minim maka saat itu juga harus siap dengan strategi yang solid dan efektif. Usahakan untuk produksi sendiri daripada menggunakan jasa pihak ketiga. Lebih baik lagi jika bisa berpartner dengan investor.
2)     Sumber Daya di Sekitar Kita.
Manfaatkan sumber daya yang ada di sekitar semaksimal mungkin, tidak harus baru dan serba canggih. Manfaatkan apapun yang ada di sekitarmu, misalnya gunakan garasi rumah untuk jadi area produksi daripada sewa tempat.
3)     Pemasaran.
Pilih alat pemasaran yang minim biaya, contoh social media. Kalau bisa gratis dan efektif, manfaatkan yang gratis. Selain social media, kamu juga bisa memanfaatkan blog atau website. Biaya langganan domainnya, relatif murah, kok!
4)      Rencana Belanja yg Bijak.
Buatlah rencana belanja dengan bijak agar tak salah langkah dalam mengelola modal usaha. Jika sudah ada keuntungan, gunakan dengan seefisien mungkin. Jika tak benar2 perlu, jangan dibelanjakan.

Empat langkah tadi bisa kamu manfaatkan utuk memulai bisnis. Modal kecil, bukan halangan, kan? #Do_The_Best